Senin, 13 Februari 2012

Google Adsense Secara Resmi Bisa Digunakan Di Situs Berbahasa Indonesia

Kabar gembira buat para publisher Adsense dan para webmaster pemilik situs berbahasa Indonesia yang sudah lama ingin memonetisasi situsnya dengan Google Adsense yang sebelumnya tidak support untuk website berbahasa Indonesia karena kini Google Adsense telah mendukung bahasa Indonesia secara resmi berdasarkan pernyataan dari Google Adsense team melalui blog resmi Inside Adsense.
Pernyataan dari Google Adsense team ini juga bisa dibuktikan melalui halaman detail mengenai bahasa apa saja yang sudah didukung oleh Google Adsense yang bisa Anda cek sendiri di sini. Berikut kutipannya :
We’re glad to announce that Indonesian has just joined the family of AdSense supported languages. Let’s celebrate by raising our hands in a kecak dance, watching a wayang kulit show or cooking traditional Indonesian recipes.
If you have a website in Bahasa Indonesia, you’ll now be able to earn money by showing Google AdSense ads. To get started, sign up for an AdSense account. We’ll review your application and in the meantime, we recommend you get familiar with the basics of AdSense and our policies.
If you already have an AdSense account, simply implement AdSense on your site in Bahasa Indonesia to start displaying contextually targeted ads.
You can now also implement AdSense for Mobile content on your mobile sites in Bahasa Indonesia. Check out our Help Center to learn how to implement AdSense on a mobile site.
Selamat datang di program AdSense!
Posted by Emanuele Brandi, Product Sales Lead
Dengan adanya kabar gembira Google Adsense bisa digunakan untuk konten bahasa Indonesia ini tentu pilihan monetisasi program PPC akan semakin ramai dan semakin kompetitif. Bagi program PPC lokal seperti Kliksaya, IDBlogNetwork, Sitti dan lain-lainnya hal ini merupakan tantangan tersendiri untuk bersaing dengan Google Adsense yang merupakan program PPC yang sudah diakui di dunia karena kredibilitas, pengiklan yang jumlahnya banyak dari berbagai negara serta teknologi periklanannya yang canggih.
Bagi publisher PPC Indonesia sendiri kini untuk menggunakan Google Adsense tidak perlu kucing-kucingan lagi dengan tim manual review Adsense karena menggunakan Google Adsense di situs berbahasa Indonesia bukan termasuk blackhat alias melanggar TOS serta tidak perlu menggunakan script yang aneh-aneh yang selama ini digunakan agar iklan Adsense bisa tampil di konten bahasa Indonesia karena tidak ada dukungan sebelumnya.
Jika saat ini Anda belum memiliki akun Google Adsense, Anda bisa mendaftar Google Adsense dengan menggunakan blog berbahasa Indonesia dengan ketentuan yang sudah ditentukan yaitu website tersebut adalah milik Anda sendiri, memiliki konten yang original dan berkualitas serta minimal sudah establish selama 6 bulan. Untuk lebih lengkapnya, silahkan cek syarat dan ketentuan program Adsense yang resmi.
Bagaimana dengan Anda? apakah saat ini website berbahasa Indonesia Anda sudah dimonetisasi dengan Google Adsense?
Image: life2work.com

Tags:

adsense bahasa indonesia,google adsense bahasa indonesia,review adsense bahasa indonesia,daftar google adsense bahasa indonesia melalui blogspot,daftar google adsense dengan blog bahasa indonesia bisa?,earn dollar,fakhri#,google adsense,theme yang digunakan untuk adsense,google adsense resmi bahsa indonesia,

1 komentar:

  1. If you are looking for a good contextual ad company, I suggest you take a look at Propeller Ads.

    BalasHapus